Hal Yang Sensitif Tentang Sitelink

Kebiasaan kita mengutak atik blog seperti bongkar pasang link, gonta-ganti widget dan sebagainya, itu merupakan sesuatu yang wajar dan sah-sah saja. disamping agar blog kita kelihatan lebih menarik dimata para pengunjung, juga ada sensasi tersendiri ketika kita menemukan hal baru dan langsung mempraktekkannya di blog.

Tetapi jika suatu saat Google memberikan hadiah berupa Sitelink ke blog kita, kebiasaan seperti itu harus segera dihentikan karena efeknya akan sangat tidak kita harapkan.

Bicara hal yang sensitif tentang sitelink, ini adalah pengalaman pribadi ketika setelah seminggu Blogspot saya mendapatkan sitelink dari Google, saya coba mengganti salah satu link yang ada di menu bar dan memindahkannya agak kesebelah kiri blog, karena saya merasa linknya sudah agak mubazir alias sudah doble. dan kemudian apa yang terjadi??…

Nggak usah hitung 1 jam atau 1 hari, hanya beberapa menit setelah saya mengganti link yang di menu bar, sitelink blog saya yang tadinya berjumlah enam tiba-tiba hilang dua, tinggal empat dan itu nggak berlangsung lama.. besok dan besoknya yang empat itu hilang lagi sampai akhirnya semuanya hilang tanpa bekas. Ini membuktikan sitelink memang sensitif. Sampai tulisan ini dibuat sitelink blog saya belum nongol juga, sudah hampir sebulan.

Kecewa sih pasti ada, tapi itu tidak menghilangkan keinginan untuk tetap ngeblog….Ngeblog masih terlalu menarik untuk tidak dijalankan, hanya saja ini jangan sampai terjadi juga pada rekan-rekan blogger yang lain.

One comment

Komentar ditutup.