Cara SEO Yang Sederhana Pada Blog

Cara SEO Yang Sederhana Pada Blog – Bagaimana jika optimasi search engine atau SEO ini kita lakukan dengan cara yang lebih sederhana pada blog, katakanlah dengan pendekatan secara emosional, istilah kerennya PDKT🙂. PDKT kepada siapa? ya PDKT pada si empunya Search Engine, dengan meng-akrabkan blog kita dengan Google.

Dengan cara-cara yang sederhana saja misalnya dengan menampilkan sesuatu yang ada unsur Google di blog kita bisa berupa apa saja, atau membuat beberapa artikel yang membahas tentang fasilitas Google yang sering kita gunakan karena itu akan membuat blog kita disukai.

– Sebagai pengguna WordPress.com saya berusaha melakukan pendekatan-pendekatan itu, jika anda melihat tulisan di blog ini, ada beberapa artikel tentang Template Bawaan Blogspot ataupun Google Reader mp3 Player. Walaupun itu hanya artikel tapi menurut saya pengaruhnya untuk keseluruhan blog itu ada.

– Pada waktu membuat artikel disetiap kata pembuka kalau bisa lakukan semacam promosi terhadap Blogspot ataupun Google sendiri, itupun hasilnya bagus untuk artikel karena itu sangat disukai oleh Google. Tapi kata kunci tetap harus anda perhatikan juga.

– Dari tampilan blog, walaupun menggunakan blog WordPress.com tapi embel-embel Google usahakan cukup mendominasi tampilan blog anda.

Ada perubahan-perubahan yang cukup mengejutkan bagi saya setelah menerapkan hal-hal yang saya sebutkan diatas. Disamping itu saya juga melakukannya dalam usaha mengembalikan sesuatu yang seharusnya menjadi milik saya karena Google lebih memilih mengindeks artikel kopasan dari artikel saya yang tanpa di edit sama sekali, tapi akhirnya saya berhasil memunculkan artikelnya lagi walaupun resikonya blog saya harus kehilangan sitelink, padahal baru dihadiahkan Google dua hari yang lalu..hehehe. Tapi saya puas, bagi saya kembalinya artikel yang beberapa waktu hilang dari hasil pencarian lebih membuat saya senang karena berarti usaha saya berhasil.

Tentu itu hanya sebagian kecil saja dari apa yang bisa dilakukan, masih banyak mungkin hal-hal lain. Intinya karena optimasi yang kita lakukan ditujukan untuk Search Engine Google maka sebaiknya ketika blog kita di datangi oleh Spider Bot ada simbol-simbol yang memang dia kenali di blog kita apalagi jika itu di tampilkan di halaman utama blog.

Karena ini saya rasakan sendiri, walaupun WordPress.com katanya lebih SEO friendly tapi tetap akan sulit bersaing dengan Blogspot di hasil pencarian, ini fakta. Pendekatan secara emosional dengan Google akan berpengaruh lebih baik pada index Searh Engine