Artikel Lama Akan Tetap Jadi Artikel Baru

Sangatlah tidak bijaksana jika kita menyebut sebuah artikel itu dengan sebutan artikel lama atau artikel yang sudah basi atau apalah istilah kita, karena akan terasa tidak adil bagi orang lain. Secara tidak langsung kita sudah mengatakan bahwa seseorang atau orang lain di luar sana sedang mempelajari sesuatu yang sudah basi🙂. Mungkin bagi kita itu basi tapi bagi orang lain bisa saja itu adalah satu hal yang masih sangat baru dan belum pernah dipelajari sebelumnya dan artikel lama menurut kita akan tetap jadi artikel baru bagi mereka.

Setiap orang punya masanya dan setiap masa itu akan punya orangnya, seseorang yang sudah berhenti atau rehat untuk waktu yang cukup lama dalam hal negeblog misalnya, setelah dia berhenti tentu akan muncul lagi orang-orang baru dan ilmu yang ditinggalkannya itu akan dipelajari sebagai sesuatu hal yang baru bagi mereka, karena saya yakin setiap waktu jumlah blogger bukannya berkurang tapi semakin hari semakin bertambah.

Melihat artikel-artikel tentang blog yang bermunculan saat ini jika kita teliti lebih jauh kebelakang ternyata rata-rata sudah ada yang mempostingnya bahkan dari tahun 2007 berarti itu sudah beberapa tahun yang lalu dan kendati di posting lagi sekarang sebagai artikel baru tetap saja ratusan bahkan ribuan orang yang mencari dan membacanya setiap hari. Secara logika tidak mungkin pencarinya itu adalah orang-orang pendahulu kita atau yang sudah lebih dulu mengenal blog, tetapi itu adalah blogger-blogger pemula seperti saya ini.

Itu membuktikan kalau bicara ilmu pengetahuan tidak ada istilah basi karena akan selalu terisi oleh orang-orang yang ingin terus belajar dan mencari pengalaman tentang sesuatu.