Kekurangan Template ITheme2 WordPress

Sebelumnya saya adalah pengguna template ITheme2 WordPress tapi dengan berat hati akhirnya saya harus menggantinya. Padahal saya sudah sangat suka dengan template ini karena tampilannya yang keren abis.

Tampilan yang bagus memang tidak bisa menjamin bahwa isinya pun bagus, ini cukup disayangkan. kekurangan Template ITheme2 WordPress justru ada pada hal yang cukup vital dimana banyak terdapat duplikat Tag h1 baik itu di homepage ataupun dihalaman posting dan diperkuat oleh data di Webmaster Tools menunjukkan angka yang cukup mengelisahkan bagi saya.

Tentu saja ini berpengaruh pada kinerja blog apalagi seperti yang kita tau Search Engine sangat tidak kompromi dengan hal-hal seperti itu. Awalnya mungkin pengaruhnya tidak begitu terasa, tapi seiring berjalannya waktu nanti pada persaingan posisi artikel di SERP barulah kita bisa merasakan dampak dari kekurangan tersebut.

Kalau bicara SEO memang banyak yang bisa kita lakukan dari yang canggih sampai yang sederhana seperti yang pernah saya coba tulis disini, tapi itu hanya sebagai pendukung saja, hal penting seperti tag heading tetap jadi sesuatu yang harus diperhatikan.

Tidak banyak solusi untuk WordPress.com dalam hal ini, kecuali mencari template yang struktur tag headingnya bagus.

Untuk lebih praktis cobalah kunjungi Page Title and Header 1 Checker, cek blog anda disana dan lihat hasilnya.